Senin, Desember 10, 2018

MAJALENGKA: HATI-HATI FENOMENA "GEGAR WISATA" !??

MAJALENGKA: HATI-HATI FENOMENA "GEGAR WISATA" !??
_______________________________________________
Riset Wolrd Bank, sektor pariwisata adalah penyumbang yang paling mudah untuk devisa dan pendapatan domestik bruto (PDB) suatu negara. Pasalnya, dampak turunan dari investasi di sektor pariwisata terhadap PDB memang amat besar.
World Bank mencatat investasi di pariwisata sebesar US$ 1 juta mampu mendorong 170% dari PDB. Ini merupakan dampak ikutan tertinggi suatu industri kepada negaranya. Sebab, industri pariwisata mampu menggerakkan usaha kecil menengah seperti kuliner, cenderamata, transportasi dan lainnya.
sumber: https://finance.detik.com/
_______________________________________________
... admin " ExoticaMajalengka " posting terakhir 09 February 2014

Lima tahun belakangan cukup mencengangkan melihat antuisias muda dan geliat kepariwisataan meluas di seantero negeri dan merangsek ke desa-desa terdalam di negeri ini, "euforia wisata" bak mantra sihir yang sedemikian cepat menjalar pada akal sehat manusia.
Didukung pula oleh Undang-undang Desa yang melegitimasi Kekuasan Desa terhadap Uang, Ruang dan Orang tak ayal desa-desa berkompetisi bersolek diri meliuk dan menari seraya melambaikan tangan agar dihampiri.
Tawaran kesenangan dan kenikmatan menjadi menu utama dari sebuah nampan Wisata. Tanpa disadari "pandangan bahwa kesenangan atau kenikmatan merupakan tujuan hidup dan tindakan manusia" adalah sebuah hipnotis yang akan menyihir akal sehat manusia kedalam ruang "Hedonisme".
HEDONISME: adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan. (Wikipedia)
Celakanya; ketika sibuk mencari kesenangan dan kenikmatan tapi lupa bersenang-senang dalam kesenangan hingga lupa menikmati kenikmatan ! ...lupa tadabbur hingga lupa bersyukur.
...bersambung

Tidak ada komentar: